ABSTRAKPerusahaan jasa logistik saat ini sedang tumbuh pesat dalam dunia bisnis, peran yang strategissangat membantu kegiatan distribusi barang ke suatu wilayah. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana pengendalian pembayaraan piutang atas penjualanjasa pada PT.Angkasa Pura Logistik Cabang Bali. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis kuantitatifdeskriptif.Padapenelitianinidatayangdiperolehmenggunakanmetodewawancara/interview dengan salah satu staff keuangan di bagian piutang. Hasil penelitian ini menunjukanbahwa masih terdapat customer yang keterlambatan dalam melakukan pembayaraan dalamjangka waktu yang telah disepakati. Sehingga perusahaan melakukan beberapa kebijakansalahsatunya dengantidakmenerbitkan invoicepiutangcustomer,untukmenyelesaikanmasalah tersebut.Kata kunci:Pengendalian Piutang, keterlambatan pembayaran, kebijakan perusahaan.
Copyrights © 2022