SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 4, No 3 (2022)

Strategi Lokasi, Reference Price, dan Social Media Marketing Terhadap Consumer Interest pada Starbucks di Kota Kediri

Kirana Arista Salsabila (Unknown)
Lia Nirawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2022

Abstract

Lokasi dalam sebuah bisnis berfungsi sebagai tempat melakukan transaksi penjualan produk atau distribusi produk. Selain lokasi, kisaran harga suatu produk dianggap begitu penting. Reference Price merupakan harga yang akan dipikirkan dan dirujuk pembeli ketika mereka melihat produk tertentu. Strategi pemasaran baru yang pada saat ini perlu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yaitu berupa Social Media Marketing. PT Sari Coffee Indonesia atau Starbucks Coffee Indonesia saat ini telah memiliki gerai cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya yaitu Kota Kediri. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lokasi, reference price, dan social media marketing terhadap consumer interest secara parsial dan stimultan pada Starbucks di Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi, reference price, dan social media marketing terhadap consumer interest secara stimultan. Selain itu, lokasi dan reference price memiliki pengaruh terhadap consumer interest secara parsial pada Starbucks di Kediri. Namun, social media marketing tidak memiliki pengaruh terhadap consumer interest secara parsial pada Starbucks di Kediri. Kata Kunci: lokasi, reference price, social media marketing, consumer interest.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...