BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan
Vol 4, No 1 (2023): Volume 4, Nomor 1, Februari 2023

Pengaruh Layanan Digital Banking Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tasikmalaya

Masitoh, Noneng (Unknown)
Rosidah, Euis (Unknown)
Kurniawati, Ane (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh layanan digital banking terhadap kepuasan nasabah bank BNI Kantor Cabang Tasikmalaya, dengan variabel layanan digital diproksikan oleh reliability (X1), eficiency (X2) dan accesibility (X3). Desain penelitian ini adalah analisis deskriptif. Sampel penelitian adalah nasabah BNI termasuk para dosen dan mahasiswa yang menjadi nasabah BNI sebesar 200 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisa data menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjakan bahwa terdapat pengaruh signifikan reliability, accesibility dan efficiency terhadap kepuasan nasabah baik secara simultan maupun parsial dengan besar pengaruh sebesar 59,5%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

banku

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan (P-ISSN: 2723-4347, E-ISSN: 2723-4355 merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah dengan fokus dari hasil penelitian dan scope bidang kajian perbankan dan keuangan dari berbagai kalangan ...