BUSTANG, “Penggunaan Media Hot Potatoes dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Pada Siswa Kelas VIII MTs Guppi Samata Kabupaten gowa” Skripsi ini membahas tentang belum adanya penggunaan media Hot Potatoes di MTs Guppi Samata pada pengajaran bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan penggunaan media Hot Potatoes dalam penguasaan kosakata bahasa Arab. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur apakah penggunaan media Hot Potatoes mempunyai pengaruh dalam penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII MTs Guppi Samata. Dalam melakukan penelitian ini penulis mengawalinya dengan menentukan kelas yang akan menjadi kelas kontrol (control class) dan kelas eksperimen (experimental class) dan terpilihlah dua kelas, yaitu kelas VIII/A sebagai kelas eksperimen yang akan diberikan perlakuan dalam pegajaran berupa media Hot Potatoes. Sedangkan kelas VIII/B adalah sebagai kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan dalam pengajaran. Setelah itu penulis akan membandingkan antara kedua kelas tersebut dan melihat hasilnya dengan menggunakan statistik inferensial dan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ternyata kelas VIII/A mengalami peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab dibandingkan kelas VIII/B yang sebagian besar siswanya juga mengalami peningkatan tetapi tidak setinggi dengan kelas VIII/A. Hal ini menunjukkan bahwa media Hot Potatoes yang digunakan dalam pembalajaran bahasa Arab memberikan pengaruh yang sangat signifikan untuk membantu siswa kelas VIII MTs Guppi Samata dalam penguasaan kosakata bahasa Arab.
Copyrights © 2022