MARHANA, “Pembelajaran Bahasa Arab di MTs As’adiyah No.33 Babu’e Kabupaten Luwu Utara” dibimbing oleh Muh. Nur Latif dan Supratman. Skripsi ini membahas tentang Pembelajaran Bahasa Arab di MTs As‟adiyah No.33 Babu‟e Kabupaten Luwu Utara, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran yang digunakan di MTs As’adiyah No.33 Babu’e serta efektifitas metode pembelajaran tersebut terhadap tingkat penguasaan bahasa Arab siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis Kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan Siswa kelas VIII. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, adapun metode pembelajaran yang digunakan di MTs As’adiyah No.33 Babu’e adalah Metode Ceramah, Metode Tanya Jawab, Metode Terjemah, dan Metode Meniru dan Menghafal. Dari beberapa metode tersebut masih banyak siswa yang kurang senang belajar bahasa Arab karena kurangnya inovasi pembelajaran dari guru, namun kendala yang dihadapi guru tidak sepenuhnya berasal dari guru itu sendiri akan tetapi kurangnya fasilitas yang memadai juga sangat mempengaruhi untuk membentruk metode pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif.
Copyrights © 2022