Penelitian ini membahas mengenai penerapan Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) terhadap kemampuan membaca bahasa Arab di MTs Hasan Yamani kecamatan Campalagian, kabupaten Polman. Adapun Rumusan Masalah yaitu bagaimana prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkatkan kemampuan membaca bahasa Arab di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur penerapan dan pengaruh Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) dalam meningkat kemampuan membaca di MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman. Penlitian ini merupakan penelitian lapangan. Penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan tes sebagi metode pengumpulan data. Dari tiga kelas yang ada, penulis mengambil kelas VIII sebagai sampelnya. Adapun proses belajar mengajar berlangsung selama 8 kali pertemuan. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif untuk melihat apakah metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman atau tidak . Berdasarkan hasil penlitian yang dilakukan ternyata terjadi peningkatan nilai dari pre-test ke Post-test yaitu dari nilai rata-rata 47,22 meningkat menjadi 62,87. Hal ini berarti metode Cooperative Learning (CL) model gallery Walk (GW) memberi pengaruh signifikan terhadap kemampuan membaca bahasa Arab siswa MTs. Hasan Yamani kecamatan Campalagian kabupaten Polman.
Copyrights © 2022