Skripsi ini membahas tentang Penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di Pesantren Ittihadul Usrati Wal Jama’ah DDI Lerang- Lerang. Adapun tujuannya adalah menerapkan strategi pembelajaran Index Card Match pada mata pelajaran bahasa Arab. Dalam penelitian ini, penulis mengajar pada dua kelas dengan menggunakan media dan strategi yang berbeda, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Pada kelas kontrol tidak diberi perlakuan dalam pengajaran, sedangkan pada kelas eksperimen diberi perlakuan dalam pengajaran berupa penerapan strategi pembelajaran Index Card Match, setelah itu penulis membandingkan hasil pembelajaran antara ke dua kelas tersebut. Dari hasil penelitian yang dilakukan, ternyata kelas eksperimen mengalami peningkatkan keaktifan belajar pada siswa yang lebih dibandingkan kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Index Card Match, yang digunakan dalam proses pengajaran bahasa Arab sangat efektif.
Copyrights © 2021