Seiring dengan berkembangnya teknologi digital yang cukup pesat, aktivitas penghimpunan dana zakat pun telah berinovasi untuk memanfaatkan kanal digital guna meningkatkan jumlah penghimpunan dana zakat. Zakat penghasilan merupakan salah satu jenis zakat yang dihimpun dari penghasilan seseorang, yang hingga saat ini realisasi penghimpunannya masih belum sesuai dengan potensi yang ada. Guna meningkatkan penghimpunan zakat penghasilan, maka Baznas sebagai lembaga pengelola zakat tingkat nasional turut berinovasi dalam memanfaatkan kanal digital dalam hal ini. Selain itu, diperlukan juga adanya suatu strategi yang dilakukan untuk terus mengoptimalkan penghimpunan zakat penghasilan dengan memanfaatkan peran kanal digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pemanfaatan digital fundraising dalam menghimpun dana zakat penghasilan pada Baznas DKI, serta untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Baznas DKI untuk terus mengoptimalkan penghimpunan zakat penghasilan dalam memanfaatkan digital fundraising. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah pola pemanfaatan digital fundraising di Baznas DKI yang sudah baik dan dapat menghimpun dana zakat penghasilan sesuai potensi yang ada.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022