ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial pelatihan, pemberian tunjangan kinerja dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja. Jumlah sampel sebanyak 49 pegawai ditentukan melalui teknik sampel jenuh. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji-F, secara simultan pelatihan, pemberian tunjangan kinerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai Fhitung (9,950) > Ftabel (2,81) dan signifikansi (0,000 < 0,05). Hasil uji-t (parsia), pelatihan berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (2,124) > ttabel (2,012), pemberian tunjangan kinerja tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (1,479) < ttabel (2,012) serta disiplin kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja dengan nilai thitung (2,668) > ttabel (2,012). Uji-R2, nilai adjusted R square sebesar 0,359, artinya pelatihan, pemberian tunjangan kinerja dan disiplin kerja mampu menjelaskan prestasi kerja sebesar 35,9% sedangkan 64,1% selebihnya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelatihan, Pemberian Tunjangan Kinerja, Disiplin Kerja, Prestasi Kerja
Copyrights © 0000