Waisya : Jurnal Ekonomi Hindu
Vol 1 No 2 (2022)

PERAN MEDIA ONLINE FIRSTLOMBOKTOUR.COM DALAM MEMASARKAN PARIWISATA BUDAYA DI PULAU LOMBOK

I Ketut Putu Suardana (Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Media online menjadi sarana komunikasi yang paling digandrungi masyarakat di era internet. Media online bukan hanya sebagai sarana komunikasi biasa tetapi juga digunakan dalam memasarkan pariwisata budaya di Pulau Lombok, salah satunya yang dilakukan oleh media Firstlomboktour.com. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengungkap peran media Firstlomboktour.com dalam memasarkan pariwisata budaya di Pulau Lombok. Rumusan masalah penelitian ini yaitu "Bagaimana peran media Firstlomboktour.com dalam memasarkan pariwisata budaya di Pulau Lombok?". Penelitian ini dianalisis dengan metode kualitatif deskriptif berdasarkan data yang diperoleh dengan teknik dokumentasi atas teks isi pesan media online Firstlomboktour.com. Hasil penelitian menunjukan bahwa media online Firstlomboktour.com berperan dalam memasarkan pariwisata budaya di Pulau Lombok. Peran media online Firstlomboktour.com dalam memasarkan pariwisata budaya di Pulau Lombok dilakukan dalam bentuk pemberitaan khusus memuat daya tarik wisata budaya di Pulau Lombok. Selain itu, media online khususnya Firstlomboktour.com menjadi media testimoni pengalaman perjalanan wisata budaya bagi para wisatawan. Berdasarkan temuan tersebut maka peran media online Firstlomboktour.com bagi industri pariwisata budaya sangat besar manfaatnya. Oleh karena itu, maka diharapkan seluruh pengguna media online untuk terus memanfaatkan media online secara optimal untuk memasarkan pariwisata budaya secara berkelanjutan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JW

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Waisya is a scientific journal published by IAHN Gde Pudja Mataram. This Journal contains research and conceptual articles with a focus on studies of economic development studies and entrepreneur. We invite scientists, scholars, researchers, and students to develop their scientific and publish the ...