Melati: Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi
Vol 39 No 1 (2022): MELATI : Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi Juni 2022

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Untuk Menjadi Wajib Pajak

Devi Rosita, Berliyana (Unknown)
Wisdaningrum, Oktavima (Unknown)
Iqbal, Achmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran apakah sikap berpengaruh terhadap minat UMKM untuk menjadi wajib pajak, apakah kontrol prilaku berpengaruh terhaap kemauan wajib pajak dalam membayarkan pajaknya, apakah norma subjektif berpengaruh terhadap minat UMKM untuk menjadi wajib pajak, apakah pertanggung jawaban pemerintah berpengaruh terhadap kemauan UMKM untuk menjadi wajib pajak, apakah terdapat pengaruh minat terhadap perilaku UMKM untuk menjadi wajib pajak. Penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling dengan jenis data primer menggunakan koesioner dan Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM ekrajinan di kabupaten Banyuwangi. Pengujian dta dilakukan dengan memanfaatkan program SPSS 22.0 dan WarpPLS 7.0. Penelitian ini menunjukkan hasil dimana sikap dan norma subjektif tidak berpengaruh terhadap minat pelaku wajib pajak untuk membayarkan pajaknya, kontrol prilaku dan pertanggung jawaban pemerintah berpengaruh terhadap minat wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajaknnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

melati

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

MELATI: Jurnal Media Komunikasi Ilmu Ekonomi dengan nomor registrasi ISSN 2808-8662 (Online) dan ISSN 1979-9101 (Cetak), merupakan jurnal peer-review yang diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu bulan Juni dan Desember oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut ...