Penelitian ini adalah kurangnya jumlah SDM di bidang survey dan pemasangan kwh dan juga masalah SR deret. Keadaan tersebut dapat menghambat proses pelayanan PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang yang berusaha selalu terbaik dalam pelayanan pelanggan. Dan akibat dihasilkan dari hal tersebut adalah terlambatnya proses permohonan sambungan baru kwh masyarakat dan masyarakat yang melakukan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang dalam menanggapi permohonan sambungan baru kwh. Dalam hal ini akan dianalisis sebagaimana peranan PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu suatu penelitian yang ingin menerangkan dan menggambarkan keadaan yang sedang berlangsung. Pendekatan analisis data menggunakan analisis data kualitatif yaitu data yang berbentuk kata, kalimat, skema dan gambar. Peneliti menggunakan analisis data dengan cara wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan, seluruh karyawan serta sebagian pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang, sedangkan sampelnya ditetapkan berjumlah 9 orang. Hasil penelitian ini adalah PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pelayanan sambungan bagi masyarakat. Bentuk pelayanan itu yakni percepatan permohonan sambungan baru sampai terpasang kwh meter. permohonan menjadi kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. PLN (Persero) Rayon Rimbo Bujang.
Copyrights © 2018