Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa berbantuan crocodile physics. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasi eksperimen dengan two group pretest posttest design. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 10 Medan dengan teknik pengambilan sampel secara cluster random sampling dengan sampel 30 orang siswa di kelas XII MIA 1 dan kelas XII MIA 3. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah tes kemampuan berpikir kritis berupa uraian yang berjumlah 10 soal yang telah dinyatakan valid oleh tim ahli. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata postes kelas eksperimen adalah 70,25 dan kelas kontrol adalah 63,25. Hasil analisis data menggunakan uji N-gain diperoleh data peningkatan kelas eksperimen sebesar 0,5 dalam kategori baik dan di kelas kontrol sebesar 0,4 dalam kategori baik.Kata Kunci: listrik dinamis, crocodile physics, kemampuan berpikir kritis
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019