ABSTRAKTulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja PT. Jasa Raharja Cab. Sumatera Utara dalam penyelesaian klaim kecelakaan lalu lintas pada era society 5.0. Penelitian ini dilakukan di kantor PT. Jasa Raharja Cab. Sumatera Utara. Jenis penelitian memakai metode deskriptif pendekatan kualitatif. Sedang teknik pengumpulan data yang dipakai peneliti yakni wawancara, observasi juga dokumentasi. Hasil penelitian ini mendiskripsikan bahwa kinerja dalam penyelesaian klaim PT. Jasa Raharja Cab. Sumatera Utara sudah berjalan seefisien mungkin. Dilihat dari terealisasikannya rata-rata pembayaran santunan selama 3 tahun 11 bulan: Rp. 713,570,352,518,- (2019-s/d Nov 22) dengan 58.334 ribu kasus dengan besaran santunan yang disalurkan. Penyelenggaraan layanan digital pada masyarakat pada era society 5.0 membawa dampak, yakni: (1) memberi layanan santunan inklusif. Dan (2) memberi pelayanan efisien 24 jam.Kata Kunci: Kinerja, Klaim, Society 5.0
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023