Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis)
Vol 2 No 1 (2023): Februari

PERAN JOB CRAFTING PADA KARYAWAN GENERASI MILENIAL

Setyawan, Annisa Alfa (Unknown)
Artati, Roselina (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan adalah menguji peran mediasi pada variabel job crafting pada generasi milenial. Karyawan generasi milenial di Surabaya menjadi populasi dalam penelitian ini, total 130 karyawan. Menggunakan generasi milenial sebagai sampel dalam penelitian karena generasi milenial memiliki peran besar terkait kreativitas dan memberi sumbangsih ide untuk kemajuan organisasi. Pengambilan sampel menggunakan metode incidental sampling, yaitu sampel yang akan diambil merupakan kebetulan. Data diolah menggunakan SEM-PLS dengan software SmartPLS 3.0.Hasil penelitian ini menunjukkan empowering leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap job crafting, dan job crafting berpengaruh terhadap objective career success. Selanjutnya, empowering leadership berpengaruh terhadap objective career success. Sehingga job crafting berperan sebagai partial mediation pada pengaruh empowering leadership terhadap objective career success. Ini menunjukkan jika kegiatan crafting dalam perusahaan dapat tercipta agar karyawan mampu menemukan kesuksesan karir dalam dunia kerja. Dengan harapan generasi milenial mampu melakukan crafting setiap menjalankan pekerjaannya di bidang apapun itu. Kegiatan crafting perlu dilakukan di semua divisi agar perusahaan mampu mengikuti tuntutan jaman.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS (JIMBis) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dengan frekuensi terbit empat kali dalam setahun yaitu setiap Februari, Mei, Agustus dan November. Tujuan dari berdirinya jurnal JIMBis adalah untuk memfasilitasi para ilmuan, ...