Technomedia Journal
Vol 8 No 1 Juni (2023): TMJ (Technomedia Journal)

Pengaruh Kepercayaan Dan Minat Repurchase Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja Di E-Commerce Kota Batam

Pattikawa, Silfia Nadilla (Unknown)
Hasan, Golan (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Online Trust dan Repurchase Intention terhadap perilaku konsumen dalam Belanja Online di E-Commerce. Studi ini menyelidiki lima faktor; Risiko yang Dirasakan, Kegunaan yang Dirasakan, Tampilan Situs Web, Promosi Online, dan Keamanan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan disebarluaskan melalui media sosial online. Penelitian ini menggunakan 356 responden. Data dianalisis menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Risk, Tampilan Website, Keamanan, dan Promosi Online memiliki hubungan yang signifikan terhadap Kepercayaan Online. Perceived Usefulness memiliki efek negatif pada Kepercayaan Online. Penelitian ini juga menegaskan bahwa Perceived Risk, Perceived Usefulness, Tampilan Website, Keamanan, dan Promosi Online berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Terakhir, Kepercayaan Online mempengaruhi Niat Pembelian Kembali di E-Commerce. Kata kunci: E-Commerce, Minat Pembelian Ulang, Risiko yang dirasakan, Kegunaan yang dirasakan, Kepercayaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

TMJ

Publisher

Subject

Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Technomedia Journal (TMJ) adalah jurnal yang didedikasikan untuk pertukaran hasil penelitian berkualitas tinggi di semua aspek Informatika, Teknologi Informasi, dan Ilmu Data. TMJ ini merupakan bagian dari Pandawan Sejahtera Indonesia, serta didukung oleh Alphabet Incubator yang merupakan diseminasi ...