Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi
Vol. 1 No. 2 (2022): Desember : Prosiding Seminar Nasional Manajemen dan Ekonomi

TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA GANDRIAL COFFESHOP DI KECAMATAN MAKALE KABUPATEN TANA TORAJA

Esra Tandira’ba (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Dina Ramba (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Yohanis Lotong Ta’dung (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Westerini Lusdani (Universitas Kristen Indonesia Toraja)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada Gandrial Coffee Shop di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan melalui prosedur pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan rumus CSI dil lengkapi dengan tabel customer satisfaction index (CSI). Hasil dari penelitian ini yaitu 82% menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada Gandrial Coffee Shop di Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja berada pada kategori sangat puas.

Copyrights © 2022