E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis
Vol 24, No 1 (2023): April

Analisa Pengaruh Strategi Pemasaran dimasa Pandemi COVID-19 Terhadap Penigkatan Kinerja UMKM Provinsi Aceh Dimoderasi Oleh Teknologi

Chalirafi Chalirafi (Universitas Malikussaleh)
Faisal Matriadi (Universitas Malikussaleh)
Munandar Munandar (Universitas Malikussaleh)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini sangat penting untuk dilakukan dikarenakan perlu dilakukan penelitian yang mendalam dengan menggabungkan kajian teoritis dan lapangan mengenai faktor yang mempengaruhi terhadap kinerja pada UMKM untuk memaksimalkan kontribusinya dalam peningkatan potensi ekonomi. Tujuan khusus penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari pendekatan pemasaran dimasa pandemi covid-19 terhadap kinerja UMKM dengan teknologi sebagai variabel moderator dengan subjek penelitian UMKM di Provinsi Aceh. Tahapan penelitian meliputi: observasi data, menentukan permasalahan pokok, tujuan kegiatan, studi literatur, pengunmpulan data, pengolahan data, analisa hasil, serta evaluasi hasil penelitian. Hasil penelitian diharapkan dapat menghasilkan asumsi dan pendapat yang dianggap signifikan terhadap pemasaran pada kinerja UMKM dimasa pandemi COVID-19 dengan teknologi variabel sebagai moderator.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

emabis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Mabis menerima artikel hasil riset dari para peneliti baik dosen, mahasiswa maupun praktisi dalam bidang ekonomi, manajemen dan bisnis yang belum pernah diterbitkan pada jurnal lain, artikel dapat berupa hasil kajian teoritis maupun hasil penelitian yang ditulis dalam bahasa Indonesia atau ...