Jurnal Sains dan Ilmu Terapan
Vol. 5 No. 2 (2022): Desember : Jurnal Sains dan Ilmu Terapan

Analisis Strategi Pemasaran Produk Permata Sari Dalam Meningkatkan Penjualan Menggunakan Metode Benchmarking Dan SWOT

T.Yoga Winanda (Politeknik kampar)
Rahmad Akbar (Politeknik Kampar)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Home Industry Permata Sari merupakan industri yang membuat produk roti. permasalahan yang dihadapi oleh Permata Sari adalah menurunnya tingkat penjualan. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah menentukan keunggulan pesaing dengan metode benchmarking dan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, serta merancang strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan penjualan. Hasil yang diperoleh dari pengolahan benchmarking terdapat banyak keunggulan yang dimiliki pesaing. Hasil yang diperoleh dari perhitungan SWOT adalah kekuatan Permata Sari adalah produk rasanya enak, kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah variasi produk sedikit dibanding, peluang yang dimiliki oleh perusahaan adalah tingginya loyalitas konsumen terhadap produk perusahaan dan ancaman dari perusahaan ini adalah bermunculan produk yang sejenis dan didapat beberapa strategi pemasaran dari matrik SWOT.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSIT

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

Jurnal ini fokus pada bidang penelitian : 1. Bidang Ilmu Komputer dan Informatika 2. Bidang Ilmu IOT dan Mikrokontroller 3. Bidang Ilmu Teknik Kimia 4. Bidang Ilmu Pengolahan Sawit 5. Bidang Ilmu Teknik Mesin dan Manufaktur 6. Bidang Ilmu Manajemen dan Administrasi ...