Rendahnya perfoma guru diakibatan oleh rendahnya kemajuan informasi dan kebiasaan kerja. Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei digunakan untuk mencari efek variabel bebas atas variabel terikat. Guru dijadikan populasi dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 guru yang mengisi angket yang hanya diberi waktu 1 minggu melalui google form. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Untuk menguji hipotesis digunakan rumus regresi berganda yang menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian adalah (1) Kemajuan informasimemberi kontribusi atas performa guru, (2) Kebiasaan kerja memberikan dampak atas performa guru, dan (3) Kemajuan informasidan kebiasaan kerja memiliki peran atas performa guru. Implikasi: Performa guru dapat meningkat melalui pelatihan-pelatihan dalam menggunakan media menggunakan media TIK dalam pembelajaran. Kebiasaan kerja yang disiplin, bertanggung jawab, kreatif dan inovatif, serta karakter yang baik harus dimiliki oleh guru 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023