RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 9, No 1 (2023)

EFEK KECAKAPAN KEMAJUAN INFORMASI DAN KEBIASAAN KERJA ATAS PERFORMA GURU

Budi Harsono (Unknown)
Iswadi Iswadi (SMAN Negeri 21 Kota Bekasi)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2023

Abstract

Rendahnya perfoma guru diakibatan oleh rendahnya kemajuan informasi dan kebiasaan kerja. Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei digunakan untuk mencari efek variabel bebas atas variabel terikat. Guru dijadikan populasi dalam penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 guru yang mengisi angket yang hanya diberi waktu 1 minggu melalui google form. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Untuk menguji hipotesis digunakan rumus regresi berganda yang menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian adalah (1) Kemajuan informasimemberi kontribusi atas performa guru, (2) Kebiasaan kerja memberikan dampak atas performa guru, dan (3) Kemajuan informasidan kebiasaan kerja memiliki peran atas performa guru. Implikasi: Performa guru dapat meningkat melalui pelatihan-pelatihan dalam menggunakan media menggunakan media TIK dalam pembelajaran. Kebiasaan kerja yang disiplin, bertanggung jawab, kreatif dan inovatif, serta karakter yang baik harus dimiliki oleh guru 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...