Jurnal Edukasi Sumba (JES)
Vol. 5 No. 1 (2021)

Peningkatan Keterampilan Menulis Mahasiswa Program Studi PBI STKIP Weetebula melalui Strategi POWERS

Doni Kelen (Unknown)
Lasarus Bulu Kaleka (STKIP Weetebula)
Fransiskus Bernardus Ghoghi (STKIP Weetebula)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini berangkat dari adanya keprihatinan rendahanya kemampuan menulis mahasiswa semester tiga pada mata kuliah keterampilan menulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasiexperimental. Metode penelitian ini menggunakan dua grup subjek yakni grup eksperimental dan grup kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi powers sangat efektif membantu mahasiswa dalam meningkatkan keterampilan menulis mereka. Hasil ini juga bisa menjadi model bagi peningkatan keterampilan berbahasa lainnya. Data dari penelitian ini didapat dari studi lapangan di dua kelas pararel Semester III di STKIP Weetebula.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edukasi Sumba (JES) merupakan jurnal ilmiah yang mulai diterbitkan pada tahun 2017 dan menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan secara umum yang mencakup Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pengembangan model dan teknologi pembelajaran, analisis pendidikan baik pada ...