MANAJEMEN DEWANTARA
Vol 7 No 1 (2023): MANAJEMEN DEWANTARA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROSEDUR KREDIT DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGAMBIL KREDIT PT. BPR LPN TARANTANG

Yoza Mandala Putra (Universitas Dharmas Indonesia)
Eka Ermawaty (Universitas Dharmas Indonesia)
Kelik Purwanto (Universitas Dharmas Indonesia)
Fenisi Resty (Universitas Dharmas Indonesia)
Alex Ferdinal (Universitas Dharmas Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Analisis kualitas layanan, prosedur kredit dan tingkat suku bunga terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pengambil Kredit Pada PT. BPR LPN Tarantang.. Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik penarikan sampel Non Probability Sampling dengan metode Sensus dan pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BPR LPN Tarantang, sampel yaitu sebanyak 190 responden. Berdasarkan hasil penelitian untuk analisis Analisis Uji T dan Uji F kualitas layanan, prosedur kredit dan tingkat suku bunga terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pengambil Kredit Pada PT. BPR LPN Tarantang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan nasabah mengambil kredit. Nilai koefisien korelasi (R2 ) adalah 0,621. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, prosedur kredit, tingkat suku bunga dan keputusan mengambil kredit.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manajemendewantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Dewantara Fakultas Ekonomi Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan Kewirausahaan. ...