Konseling behavioristik merupakan layanan bantuan yang diberikan kepada siswa yang memiliki masalah, yang menekankan perhatiannya pada perilaku yang tampak. Sedangkang Perilaku Menunda Menyelesaikan Tugas atau kata lain dari prokrastinasi adalah suatu penundaan dikatakan sebagai prokrastinasi apabila penundaan itu dilakukan pada tugas yang penting, berulang-ulang secara sengaja, dan menimbulkan perasaan tidak nyaman secara subjektif dirasakan oleh seseorang procrastinator. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Teknik Konseling Behavioristik Terhadap Perilaku Menunda Tugas Pada Siswa MTs Lombok Tengah. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan rumus t-tes. Hasil penelitian diperoleh 7,182 pada taraf signifikansi 5% dengan db 5 hasilnya adalah 2,571, ini menunjukkan bahwa thitung > ttabel (7,182 > 2,571) dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Copyrights © 2023