Maspul Journal of Community Empowerment
Vol 3 No 2 (2021): MASPUL JOURNAL OF COMMUNITY EMPOWERMENT

Pelatihan Sempoa Jari di SD Negeri No. 172 Enrekang

Eka Wahyuni (Unknown)
Ismaya Ismaya (Unknown)
Elihami Elihami (Unknown)
Suherman Suherman (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Pembelajaran matematika merupakan mata pelajaran wajib di Sekolah Dasar. Bagi sebagian besar Siswa, mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran yang menyenangkan, namun tak jarang juga Siswa merasa anti dengan pelajaran ini. Tim dari Universitas Muhammadiyah Enrekang melakukan observasi terkait minat Siswa terhadap pelajaran matematika di SD Negeri No. 172 Enrekang, dan teramati bahwa masih banyak siswa yang merasa kurang tertarik dengan pembelajaran matematika. Menindak lanjuti hal tersebut, Tim kemudian melaksanakan pengabdian berupa pelatihan sempoa jari kepada Siswa Kelas empat (4). Kegiatan pengabdian kepada masayarakat ini dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri No. 172 Enrekang selama satu (1) hari, yaitu pada tanggal 17 April 2022. Hasil dari kegiatan ini yaitu minat Siswa kelas 4 di SDN No. 172 sangat tertarik untuk menerapkan sistem sempoa jari dalam pembelajaran matematika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pengabdian

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Maspul Journal of Community Empowerment (MJCE) a Alternate text for thumbnaildalah jurnal pengabdian yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STKIP Muhammadiyah Enrekang adalah sebuah jurnal yang memuat artikel-artikel ilmiah hasil program Pengabdian Kepada ...