Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Vol 2, No 2 (2023): Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan

PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMK NEGERI 1 TONDANO

Riky Jackson Pomantow (SMK Negeri 1 Tondano)
Delviany Delviany (Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring di SMK Negeri 1 Tondano pada masa Covid-19, melalui program pembinaan profesional guru dan   supervisi kelas mata pelajaran anatomi dan fisiologi tahun pelajaran 2021/2022. Pandemi Covid-19 mewajibkan proses pembelajaran dilaksanakan secara daring. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan sistem siklus yang didalamnya terdapat keiatan perencanaan, kegiatan implementasi, tahap pengkajian, dan tahap instropeksi.  Subjek riset adalah kelas 10 Asisten keperawatan A yang terdiri dari 27 peserta didik. Hasil akhir dari riset ini, ialah; Belajar mengajar pola daring adalah metode pembelajaran terbaru bagi kita sehingga dimasa penerapannya terdapat keunggulan dan kejelekannya, Adapun keunggulannya peserta didik dapat melakukan pembelajaran dimana dan kapan saja tetapi keburukannya terletak pada jaringan internet dan gawai, audiovisual pembelajaran, penilaian, dan pengawasan. Kesimpulan pada pembelajaran daring yang harus diperhatikan adalah kestabilan jaringan internet.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

progresif

Publisher

Subject

Education Other

Description

urnal Pendidikan dan Profesi Keguruan menerbitkan naskah hasil penelitian dan review literatur dalam bidang ilmu pendidikan, profesi keguruan, dan pembelajaran teknologi dan ...