Aksiologi : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial
Vol 3, No.2 (2023) : April

Eksistensi Pencandu Narkoba Pasca Rehabilitasi di BNN Kota Makassar

Mukhtar, Aksa Nur (Unknown)
Haniah, St. (Unknown)
Yumriani, Yumriani (Unknown)
Sari, Nurindah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2023

Abstract

Problematika penggunaan narkoba merupakan tanatangan tersendiri bagi sebuah negara,peningkatan provinsi penyalahgunaan narkoba menunjukkan bahwa estalasi persoalan sosial makin bertambah di Sulawesi selatan sendiri provinsi penguna narkoba ditahun 2021 merupakan angka yang begitu tinggi disbanding di daerah lain, pecandu narkoba memiliki kepribadian yang secara psikologis problematic yang diakibatkan oleh pengaruh interaksi sosialnya yang juga problematic, banyak factor yang mendorong pecandu dalam mempersepsi dirinya, kesalahan dalam memaknai lingkungan sosial dan kesalahan dalam menempatkan diri adalah problem yang dapat merumuskan seseorang menjadi seorang pecandu narkoba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini berupaya mendeskripsikan sejumlah variable yang terkait dengan masalah yang ingin dipecahkan. Pendekatan analitik, menggambarkan temuan hasil penelitian secara untuk dengan menggunakan dasar-dasar teori yang lokasi penelitian adalah pada panti rehabilitasi Napsa KP2N di Barombong. Hasil penelitian ternyata menyebabkan mereka terjun kedunia narkoba adanya ekstansi dari pecandu narkoba dalam menghadapi lingkungan sosial. Dan tahap yang dilakulan ditempat rehab adalah memberikan model pelayanan pendekatan dengan terapie comuniti , pendekatan agama dan pendekatan terpadu dan alhasil dan akhirnya bisa dimasyarakat. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

aksiologi

Publisher

Subject

Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Aksiologi : Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial merupakan Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Indonesian Journal Publisher, ISSN ONLINE 2747-2752 , Portal ISSN ISSN Print 2774-5686. Proses telaahnya Double Peer Review untuk publikasi artikel ilmiah di bidang pendidikan dan ilmu sosial, yang terbuka ...