Wen Chuang: Journal of Foreign Language Studies, Linguistics, Education, Literatures, Cultures, and Sinology
Vol 3, No 1 (2023): Vol , No 1 (February 2023), WENCHUANG

KEYAKINAN GURU DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS DI KELOMPOK BERMAIN DAN TAMAN KANAK- KANAK KHARISMA MAKASSAR

Himala Praptami Adys (STMIK Kharisma Makassar)
Himaya Praptami Adys (STMIK Kharisma Makassar)
Misnawaty Usman (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang dirancang untuk memberikan informasi tentang keyakinan guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris di kelas pada Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Kharisma Makassar. Terdapat tujuh orang guru sebagai subjek penelitian. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keyakinan guru dalam mengajarkan kosakata bahasa Inggris terletak pada kemampuan guru menguasai konsep pembelajaran bahasa asing untuk anak, memahami peran guru dalam mengajar dan pentingnya pendekatan komunikatif dengan anak. Kata Kunci: Keyakinan Guru, Pengajaran Kosakata, Bahasa Inggris

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

WenChuang

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Wen Chuang Journal is published by the Chinese Language Education Study Program, Department of Foreign Languages, Faculty of Languages and Letters, Makassar State University. It is a research journal that publishes various research reports, literature studies and scientific writings with the object ...