Skripsi ini membahas tentang Analisis Orientasi Manajemen Pembelajaran Pascapandemi Covid-19 di MA Salubanga. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui Penerapan Manajemen pembelajaran Pascapandemi Covid-19 di MA Salubanga melalui proses perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, evaluasi dan penilaian hasil pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian ini yaitu Guru dan Kepala Madrasah MA Salubanga. Teknik analisis pada penelitian ini yaitu menggunakan ATLAS.ti 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Manajemen pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19 dimulai dengan menetapkan perencanaan pembelajaran, kemudian menetapkan pelaksanaan pembelajaran pembelajaran, dan diakhiri dengan menentukan evaluasi dan penilaian hasil pembelajaran namun tidak terlaksana secara maksimal. 2) Perencanaan pembelajaran Pascapandemi Covid-19 dimulai dengan menetapkan perangkat pembelajaran, menetapkan pendekatan dan metode belajar, langkah-langkah kegiatan pembelajaran diakhiri dengan menetapkan alat dan sumber belajar. 3) Pelaksanaan pembelajaran Pascapandemi Covid-19 dimulai dengan pengelolaan kelas kemudian dilakukan pengelolaan siswa dan diakhiri dengan pengelolaan kegiatan pembelajaran. 4) Evaluasi dan Penilaian Hasil Pembelajaran Pascapandemi Covid-19 dimulai dengan menentukan perencanaan evaluasi dan penilaian hasil belajar kemudian menentukan pelaksanaan evaluasi dan diakhiri dengan pengolahan data hasil evaluasi dan penilaian pembelajaran.
Copyrights © 2022