Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION DAN POSITIVE eWOM INTENTION MELALUI BRAND SPORT

Shodiqul Kafi Nurman Enita Shodiqul (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand trust terhadap OBC trust, pengaruh OBC trus terhadap repurchase intention, pengaruh OBC trust terhadap positive eWOM intention, pengaruh positive eWOM intention terhadap repurchase intention. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu 203 yang pernah membeli brand sport dalam 6 bulan terakhir. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu, purposive sampling dan structural sampling medeling (SEM). Hasil dalam penelitian ini terdapat pengaruh positif brand trust terhadap OBC trust, terdapat pengaruh positih OBC trust terhadap repurchase intention, terdapat pengaruh positif OBC trust terhadap positive eWOM intention, terdapat pengaruh positif positive eWOM intention terhadap repurchase intention. Adapun saran buat manajemen brand sport di Indonesia dalam meningkatkan OBC trust, repurchase intention, dan positive eWOM intention, manajemen brand sport dapat meningkatkan brand trust konsumen terhadap brand sport di Indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...