Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST DAN BRAND AFFECT TERHADAP 5 BRAND SKINCARE LOKAL DI INDONESIA

Syty Nur Azizah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian yaitu menganalisis pengaruh Pengaruh customer experience dan brand loyalty melalui brand trust dan brand affect pada para konsumen yang menggunakan skincare local di Indonesia. Melakukan penyebaran kuisioner kepada 205 konsumen. Dalam penelitian ini pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling, pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) dan software AMOS24. Hasil memperlihatkan variabel brand affect mempengaruhi customer experience tidak didukung, brand trust dan brand loyalty mempengaruhi positif terhadap customer experience terhadap skinacre lokal di Indonesia. Adapun saran untuk brand whitelab, avoskin, somethic, lacoco, for skin's untuk meningkatkan customer experience terhadap brand loyalty.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...