Jurnal Ekonomi Trisakti
Vol. 3 No. 1 (2023): April

PENGARUH BRAND EXPERINCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI PERCEIVED QUALITY DAN BRAND TRUST PADA PENGGUNA E-WALLET DI INDONESIA

Dewi Masitoh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)
Kurniawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand loyalty melalui perceived quality dan brand trust pengguna e-wallet Indonesia. Penyebaran kuesioner kepada 165 responden. Dalam sampel penelitian ini, metode non-probability sampling digunakan, dan dalam penelitian ini, teknin purposive sampling digunakan dan model persamaan struktural (SEM) digunakan untuk menganalisis data dan perangkat lunak Amos. Hasilnya mendukung hipotesis dan menunjukkan pentingnya kualitas dan kepercayaan dalam membangun loyalitas pelanggan bagi perusahaan e-wallet. brand experience memiliki pengaruh positif pada brand trust dan perceived quality, sedangkan pengalaman merek, kualitas yang dirasakan, dan kepercayaan merek tidak didasarkan pada loyalitas merek. Peran mediasi penting dari kualitas yang dirasakan dan kepercayaan merek telah terbukti bertindak sebagai mediasi antara pengalaman merek pelanggan dan loyalitas merek. Hasil penelitian ini dapat memberikan informasi penting bagi pengelola e-wallet untuk meningkatkan brand loyalty melalui brand experience, perceived quality, dan brand trust.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trisakti (JET) has been published by Lembaga Penerbit Fakultas EKonomi dan Bisnis (LPFEB). JET is a journal for publication of undergraduate (S1) and Applied (D4) students, students of the Faculty of Economics and Business (FEB) as well as students outside of FEB and General Affairs. ...