Jurnal Pharmacopoeia
Vol 2 No 1 (2023): Maret 2023

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK X KOTA BENGKULU

Rikomah, Setya Enti (Unknown)
Yanti, Sari (Unknown)
Siregar, Muhammad Fahrul Amin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Kualitas pelayanan Kefarmasian di apotek sangat berpengaruh terhadap kepuasaan Pasien berdampak terhadap minat pasien untuk kembali ke apotek yang sama dan sebagai alat promosi yang dapat berpengaruh sangat positif bagi apotek. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian di apotek X Kota Bengkulu. Metode Penelitian yang digunakan yaitu desain penelitian non-eksperimental secara deskriptif-analitik dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan data pada sampel menggunakan teknik purposive sampling melalui data primer berdasarkan hasil kuesioner yang memuat 5 dimensi. Hasil Penelitian di apotek X tingkat kepuasan pasien Terhadap indikator kehandalan (reliability) sebesar 82,20% memberikan nilai sangat Puas, ketanggapan (responsivenes) sebesar 88,85% memberikan nilai sangat puas, Keyakinan (confidence) sebesar 90,16% memberikan nilai sangat puas, empati (emphaty) sebesar 88,86% memberikan nilai sangat puas,berwujud (tangible) Sebesar 83,11% dengan memberikan nilai sangat puas. Dapat disimpulkan bahwa pelayanan kefarmasian di apotek kota bengkulu didapatkan hasil rata-rata yaitu 85,43% yang artinya pasien merasa sangat puas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pharmacopoeia

Publisher

Subject

Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal Pharmacopoeia (JPharmaco) O-ISSN: 2809-4573 is an official journal published by Pharmacy Program, Health Analyst Department, Health Polytechnic of Bengkulu which the articles can be accessed and downloaded online by the public (open access journal). This journal is a national peer-reviewed ...