Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 No. 2 (2023): Mei : Jurnal Penelitian Ekonomi Manajemen dan Bisnis

Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Sikoci PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Klas D Ulak Karang Padang

Dinda Putri (Unknown)
Febsri Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh nilai pelanggan, kualitas pelayanan dan kedekatan emosional terhadap loyalitas nasabah Tabungan Sikoci PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Klas D Ulak Karang Padang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Sikoci PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Klas D Ulak Karang Padang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Metode analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda dan uji t-Statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, nilai pelanggan, keandalan, daya tanggap, dan kedekatan emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Tabungan Sikoci PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Klas D Ulak Karang Padang. Sedangkan bukti fisik, jaminan dan empati tidak berpengaruh signfikan terhadap loyalitas nasabah Tabungan Sikoci PT. Bank Nagari Cabang Pembantu Klas D Ulak Karang Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jekombis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...