Student Scientific Creativity Journal
Vol. 1 No. 2 (2023): Maret : Student Scientific Creativity Journal

Pengembangan Media Permainan Buy And Sell Berbasis Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia Dini

Kustiana Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Hasil observasi di lapangan bahwa 1) Guru dan siswa membutuhkan media permainan yang dapat meningkatkan bahasa anak. Media yang dimaksud adalah media yang terbuat dari bahan ringan, contohnya dari kayu dan plastic dan hemat serta mudah dibawa, selain itu media yang diharapkan dapat memberi daya tarik bagi anak dalam melakukan permainan dengan media tersebut. 2) Desain pengembangan media permainan buy and sell berbasis mind mapping terdiri dari beberapa tahap. Tahap pertama yaitu gambar mind mapping dengan kombinasi warna gambar mind mapping ini terdiri dari tiga jenis gambar yaitu gambar pada toko indah, toko ceria dan toko bahagia, kemudian buah-buah mainan yang dijual yang terdiri dari buah jambu, belimbing, pisang, sirkaya dan jeruk serta buah salak, kemudian kotak penjualan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sscj

Publisher

Subject

Arts Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

1. Ilmu Sosial 2. Ilmu Ekonomi 3. Akuntansi 4. Manajemen 5. Kebudayaan 6. Pendidikan 7. Sejarah 8. Pariwisata 9. Gender 10. Humaniora 11. Seni Budaya 12. Linguistik 13. Sastra 14. Filsafat 15. Studi Agama 16. Studi Media dan Komunikasi 17. Berbagai bidang penelitian yang ...