Prosiding Seminar Informasi Kesehatan Nasional
2021: SIKesNas 2021

ANALISIS MANAJEMEN MUTU TERPADU (TQM) DALAM PELAYANAN RUMAH SAKIT

Widya Fikri Istiqomah (Unknown)
Puguh Ika Listyorini (Unknown)
Novita Yuliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2021

Abstract

Guna meningkatkan kepuasan pelanggan maka rumah sakit diharuskan untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan dalam rumah sakit tersebut. Upaya peningkatan mutu sebuah rumah sakit harus diimbangi dengan pelaksanaan Total Quality Management (TQM) dalam bidang kesehatan yang optimal dengan memperhatikan segala aspek yang ada di rumah sakit tersebut. Tenaga medis yang cekatan dan terampil dalam bidangnya akan sangat mendukung apabila dibarengi dengan fasilitas dan sarana prasarana rumah sakit yang mendukung, hal tersebut dapat menjadikan rumah sakit dikenal masyarakat luas karena pelayanan yang baik sehingga kualitas dari rumah sakit tersebut tidak diragukan lagi. Untuk itu sebuah rumah sakit harus memperhatikan manajemen kendali mutu di rumah sakitnya sendiri.Kata Kunci : pelayanan, rumah sakit, kepuasan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sikenas

Publisher

Subject

Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Prosiding Seminar Informasi Kesehatan Nasional (SIKesNas) adalah prosiding ilmiah di Bidang Kesehatan yang dikelola oleh Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa surakarta. Prosiding ini digunakan sebagai media bagi para akademisi dan peneliti untuk melakukan diseminasi hasil penelitian dan ...