JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Persepsi Siswa tentang Model Pembelajaran Daring dan Fasilitas Belajar di Rumah terhadap Minat Belajar Siswa Kelas XII IPS SMA N 4 Pariaman

Siskawati Siskawati (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Padang)
Armiati Armiati (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
05 May 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Online Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 4 Pariaman. (2) Pengaruh Fasilitas Belajar di Rumah terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 4 Pariaman. (3) Pengaruh Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Daring dan Fasilitas Belajar di Rumah Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XII SMA Negeri 4 Pariaman. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini siswa kelas XII IPS SMA Negeri 4 Pariaman tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 105 siswa. Sampel penelitian ini 84 siswa. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Data dikumpulkan dengan kuesioner dengan menggunakan angket. Uji prasyarat analisis yang dilakukan meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji F, koefisien determinasi dan uji t.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...