Euclid
Vol 9, No 1 (2022)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA

Ronal Rifandi (Universitas Negeri Padang)
Zizi Fauziah (Universitas Negeri Padang)
Fridgo Tasman (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2022

Abstract

Pemahaman konsep merupakan landasan penting dalam pembelajaran matematika. Realitas di lapangan ditemukan bahwa pemahaman konsep siswa kelas XI MIPA masih rendah. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif think pair square. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep siswa yang belajar dengan menggunakan model kooperatif tipe think pair square lebih baik daripada siswa yang belajar dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain Nonequivalent Posttest Only Control Group Design.Kata Kunci: Pemahaman Konsep Matematika, Think Pair Square

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Euclid

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

The aim of Euclid, p-ISSN 2355-1712 and e-ISSN 2541-4453, is to provide a national forum for sharing, dissemination and discussion of research, experience and perspectives across a wide range of pure and applied mathematics, education, teaching, development, instruction, educational projects and ...