Upaya menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan bermutu merupakan pelayanan kesehatan yang selalu berupaya untuk memenuhi harapan pasien. Peningkatan mutu pelayanan dapat dilakukan melalui pengembangan sarana dan prasarana layanan kesehatan, pengadaan peralatan dan ketenagakerjaan termasuk pengelolaan dan pelayanan. Keberhasilan program pelayanan kesehatan tergantung berbagai faktor baik sosial, lingkungan, maupun penyediaan kelengkapan pelayanan/perawatan dimana fisioterapi memiliki peran penting dalam program pelayanan kesehatan baik di tingkat dasar maupun rujukan. Kondisi ideal yang diharapkan salah satunya adalah tercapainya pelayanan yang bermutu, efektif dan efisien dimana pelayanan yang diberikan memiliki alur yang jelas, cepat dan tepat, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat yang dilayani. Tujuan umum kegiatan ini untuk menganalisa faktor-faktor yang menjadi penyebab belum optimalnya kegiatan pelayanan fisioterapi dalam aspek administrasi dan mencari strategi yang tepat dalam upaya pengembangan pelayanan fisioterapi dalam aspek administrasi di Klinik Fisioterapi Universitas Esa Unggul. Metode yang digunakan adalah melakukan analisa lapangan, melakukan wawancara dan diskusi, hasil pengabdian yang dilakukan oleh tim pengabdian menemukan masih belum optimalnya pelayanan fisioterapi pada aspek administrasi yang dilakukan di Klinik Fisioterapi Universitas Esa nggul sehingga tim pengabdian dapat memberikan solusi untuk upaya mengoptimalkan kegiatan pelayanan fisioterapi khususnya pada aspek administrasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023