Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis minat belajar siswa terhadap pembelajaran kelas virtual SMP. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah siswa di SMPN 29 Kota Tangerang kemudian sampelnya ialah siswa kelas VIII dan diambil sampel 4 kelas. Metode Pengumpulan data ini adalah pengumpulan data menggunakan angket minat belajar siswa yang disebarkan melalui Google Forms, terdiri dari 20 pernyataan dengan masing-masing 10 pernyataan positif juga 10 pernyataan negatif dengan 5 pilihan jawaban. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan minat belajar siswa pada pembelajaran kelas virtual matematika pada empat indikator yaitu sebesar 35,44% siswa merasa senang terhadap pembelajaran, 46,45% siswa tertarik belajar matematika, 44,11% siswa menunjukkan perhatian pada pembelajaran matematika, dan 62,21% siswa menunjukkan keterlibatan dalam pembelajaran matematika yang dilakukan. Hasil ini menunjukkan bahwa minat belajar matematika pada pembelajaran matematika kelas virtual masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022