Jurnal Manajemen Teknologi dan Sistem Informasi
Vol 2 No 1 (2022): JMS Vol 2 No 1 Maret 2022

Analisis Tingkat Pemahaman Mahasiswa Universitas Dinamika Bangsa Dalam Pembelajaran Daring Menggunakan Algoritma K-Nearst Neighbor

Macharani Raschintasofi (Universitas Dinamika Bangsa)
Nabila Khumairo (Universitas Dinamika Bangsa)
Errissya Rasywir (Universitas Dinamika Bangsa)
Ayu Feranika (Universitas Dinamika Bangsa)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Universitas memilki peranan penting dalam mengembangkan pemahaman dan wawasan mahasiswa dalam belajar. Namun, sejak pembelajaran daring berlangsung banyak mahasiswa yang kurang memahami pembelajaran yang diajarkan dikarenakan kekurangan dalam beberapa faktor. Pemahaman merupakan kemampuan untuk menghubungkan atau mengasosiasikan informasi-informasi lain yang sudah tersimpan dalam database di otak kita sebelumnya, maka demikian tingkat pemahaman mahasiswa dapat mempengaruhi pengembangan potensi yang dimilikinya. Dibutuhkan suatu metode untuk menganalisa tingkat pemahaman terhadap mahasiswa untuk mengevaluasi metode pembelajaran daring sehingga dapat mengembangkan pemahaman mahasiswa dengan menggunakan algoritma K-Nearst Neighbor , dengan algoritma ini didapatkan hasil berupa keputusan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa. Kata Kunci: Mahasiswa; Pembelajaran Daring; K-Nearst Neighbor

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jms

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Manajemen Teknologi dan Sistem Informasi (JMS) merupakan jurnal yang berada dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Dinamika Bangsa dan diterbitkan oleh Universitas Dinamika Bangsa Jambi. Jurnal Manajemen Teknologi dan Sistem Informasi (JMS) menerbitkan ...