Jotika Journal in Education
Vol. 1 No. 2 (2022): Februari

Pengaruh Motivasi Dan Persepsi Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi Di Pekanbaru Studi Kasus STIE Mahaputra Riau

Candra Irawan (STIE Mahaputra Riau)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Persaingan dalam dunia kerja tidak pernah stagnan dan selalu mengalami perubahan yang signifikan. Jumlah angkatan kerja dan jumlah lapangan kerja yang tidak seimbang menyebabkan persaingan mencari pekerjaan menjadi semakin ketat dan kekhawatiran menjadi pengangguran menjadi motivasi sendiri bagi para lulusan baru. Kualitas pendidikan dan pengalaman kerja serta ditunjang spesifikasi profesi juga menjadi faktor yang penting agar dapat diterimanya seseorang dalam suatu pekerjaan. Salah satu jurusan yang menjadi primadona karena banyaknya lowongan kerja yang membutuhkan lulusannya adalah Jurusan Akuntansi. Saat ini banyak sekali lulusan SMA yang tertarik untuk masuk di Jurusan Akuntansi, dan dengan banyaknya peminat maka saat ini juga bermunculan universitas-universitas baru yang didalamnya terdapat jurusan akuntansi Untuk dapat memunculkan atau kegiatan minat seseorang mahasiswa maka diperlukannya daya upaya seperti motivasi maupun persepsi dari orang tersebut. Hasil penelitian adalah motivasi berpengaruh terhadap minat belajar untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi di Pekanbaru Studi pada STIE Mahaputra Riau. Persepsi berpengaruh terhadap minat belajar untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi di Pekanbaru Studi pada STIE Mahaputra Riau. motivasi dan persepsi berpengaruh terhadap minat belajar untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi di Pekanbaru Studi pada STIE Mahaputra Riau

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JJE

Publisher

Subject

Education

Description

Jotika Journal in Education diterbitkan oleh Jotika English and Education Center Tangerang, Indonesia dengan e-ISSN 2807-6788 merupakan jurnal yang memuat hasil-hasil penelitian di bidang pendidikan. Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan ...