Jurnal MIPA dan Pembelajarannya
Vol. 1 No. 8 (2021)

Pengaruh pembelajaran inquiry argumentatif terhadap pemahaman konsep siswa kelas X MIA SMA Negeri 3 Malang pada pokok bahasan pembiasan cahaya

Esa Chory Rizky Ananda (Unknown)
Sutopo Sutopo (Unknown)
Purbo Suwasono (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2022

Abstract

Penelitian pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa pada subbab pembiasan cahaya melalui model pembelajaran Inquiry Argumentatif. Penelitian ini termasuk jenis penelitian mixed method jenis embedded design, yaitu dengan menggunakan gabungan metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pemahaman konsep siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry argumentatif. Peningkatan rata-rata pemahaman konsep siswa pada materi pembiasan pada cahaya sebesar 29,2 persen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mipa

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Chemistry Education Energy Immunology & microbiology Materials Science & Nanotechnology Mathematics

Description

Jurnal MIPA dan Pembelajarannya (JMIPAP) is a publication that focuses on education, particularly in the areas of mathematics and natural sciences. The journal publishes articles, research papers, and other relevant manuscripts related to the teaching and learning of these subjects. It provides a ...