Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 10 No. 3 (2022): Oktober

Analisis Keputusan Pelanggan dalam Memilih Produk Telkom Indihome di Kota Medan

Muhammad Fauzan Azhmy (Universitas Harapan Medan, Indonesia)
Ezzah Nahrisah (Universitas Harapan Medan, Indonesia)
Fika Shoufika (Universitas Harapan Medan, Indonesia)
Fajar Pasaribu (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, telekomunikasi memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan manusia. Seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat sekarang ini, masyarakat membutuhkan akses informasi yang beragam, mudah, cepat dan handal. Hal merupakan peluang sekaligus tantangan bagi operator provider telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Tujuan Penelitian ini untuk melihat sejauh apa brand image, kualitas produk dan harga bagi calon konsumen untuk memutuskan menjadi pelanggan IndiHome. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, digunakan untuk meneliti pada kondisi objek alamiah, dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dengan triangulasi, analisis data bersifat induktif atau kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih adanya minat para konsumen Kota Medan untuk menggunakan IndiHome karena dari segi komersil yaitu perusahaan Telkom yang sudah berdiri sejak lama, yang dahulunya bernama speedy menjadi indihome dan meningkatkan kepercayaan orang untuk berlangganan serta menggunakan indihome ini dari segi ketersediaan jaringan ditempat-tempat umum diseluruh Indonesia baik dikantor, sekolah atau kampus, cafe maupun taman umum dengan menggunakan fitur wifi.id. Harga yang ditawarkan masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Dengan harga yang ditawarkan memudahkan untuk memilih paket sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan sistem fiber optic dan layanan Triple Play yang dapat menggunakan tiga layanan sekaligus dalam waktu yang bersamaan bahkan akan ditambah menjadi empat layanan yang semakin meningkatkan keinginan konsumen untuk menjadi pelanggan indihome. Dan perusahaan selalu memberikan promo untuk menjaga keloyalitas pelanggannya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilman

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen p-ISSN 2355-1488, e-ISSN 2615-2932 is a peer-reviewed open-access journal. The journal invites scientists throughout the world to exchange and disseminate in the areas of HR and Organizational Management, Financial Management, Marketing Management, and other ...