Abstrak: Di masa Pandemi COVID-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020 hingga saat ini berdampak pada aktivitas manusia, sehingga membuat masyarakat mengurangi mobilitasnya untuk beraktivitas di luar rumah. Sehingga dengan adanya aplikasi PLN Mobile, masyarakat lebih mudah mengakses layanan tanpa perlu datang langsung ke kantor. PT. PLN (Persero) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang penyediaan tenaga listrik yang tersedia sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengukur apakah pengguna aplikasi PLN Mobile puas menggunakan aplikasi tersebut. Model yang digunakan dalam menganalisis kepuasan pengguna adalah model End User Computing Satisfaction (EUCS).yang terdiri dari lima faktor yaitu: isi, akurasi, format, kemudahan penggunaan, ketepatan waktu. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna aplikasi PLN Mobile menggunakan Google Form. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Untuk mengolah data yang diperoleh dari hasil kuisioner menggunakan software Excel dan SPSS.
Copyrights © 2022