Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media pembelajaran Moodleterhadap hasil belajar peserta didik . Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Kota Serang dengan menggunakan metode korelasional, pendekatan kuantitatif serta pengambilan sampel dengan mengadopsi teknik proportional random sampling . Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket untuk media pembelajaran Moodle dan tes untuk hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Teknik korelasi yang digunakan yaitu rank spearman . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran Moodle dengan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaranPendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan nilai sig. ( 2 tailed ) 0,000 0,05 dan hasil Coefficient Correlations 0,945 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahawa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran Moodle terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran P endidikan Pancasila dan Kewarganegaran
Copyrights © 2023