Semakin banyaknya persaingan di industri kuliner di Kota Bandung terutama kue-kue artis kekinian lain yang hadir di Kota Bandung menjadi salah satu alasan yang membuat Delchi Patisserie harus merencanakan strategi promosi yang baik agar konsumen mau berinteraksi dengan produknya. Delchi Patisserie didirikan pada April 2016 di Bandung sebagai bisnis lokal di industri kuliner rumahan dengan konsentrasi pada makanan penutup dan patisseries di bawah CV. Pramadana Boga Rasa. Menyajikan Japanese Patisseries otentik yang ringan dan lezat dengan sensasi yang berbeda, varian menu yang banyak serta olahan dari bahan lokal akan cita rasa namun rendah gula. Kurang optimalnya pesan yang disampaikan membuat brand awareness di kalangan masyarakat tidak terbentuk. Solusi yang penulis tawarkan adalah dengan merancang strategi kreatif promosi untuk Delchi Patisserie. Metode yang digunakan penulis dalam penulisan adalah melalui metode kualitatif, metode observasi, metode kuesioner. Data yang digunakan dianalisis dengan menggunakan teori SWOT, AISAS, dan AOI. Untuk merumuskan strategi promosi. Dengan adanya penulisan ini, penulis dapat meningkatkan awaresness masyarakat terhadap Delchi Patisserie sebagai pelopor kuliner Japanese patisserie di kota Bandung, serta dapat membantu strategi kreatif dalam membangun media promosi demi meningkatkan brand awareness.Kata Kunci : brand awareness, delchi patisserie, japanese patisserie, media sosial, strategi promosi
Copyrights © 2023