Dilansir  Badan  Perencanaan  Pembangunan  Daerah  Penelitian  dan Pengembangan Surabaya terdapat 12.495 UMKM yang bergerak di bidang makanan dengan  jumlah  kontribusi  sebesar  283,43  triliyun  pada  Tahun  2019.  Di  antara besarnya  jumlah  UMKM  bidang  makanan  di  Surabaya,  terdapat  UMKM  yang bergerak di bidang makanan sehat, salah satunya adalah Oemah Legit Dps. Oemah Legit  Dps merupakan  salah  satu UMKM  asal  Kota  Surabaya  yang  bergerak  pada bidang kuliner sehat yang menawarkan produk kue berbahan dasar wortel. Selama berdiri, Oemah Legit Dps dihadapkan pada usaha pesaing yang sudah  lebih unggul karena telah berdiri sejak  lebih dulu sehingga sudah berkembang  lebih pesat, dan memiliki  toko offline  serta promosi  yang  lebih unggul.  Oleh  karena  itu diperlukan diperlukan sistem desai dalam menawarkan produknya kepada masyarakat luas yang dirancang  dalam  kegiatan  promosi  yang  efektif.  Dalam  penelitian  ini  penulis mengumpulkan  data  melalui  metode  observasi,  studi  pustaka,  kuesioner,  serta wawancara yang kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT, PLC, dan matriks perbandingan. Perancangan yang dihasilkan berupa sistem desain dan media promosi yang diharapkan dapat membantu Oemah Legit Dps bersaing dengan usaha pesaing sejenis.Kata kunci: perancangan media, promosi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023