eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION KLINIK DAMESSA FAMILY DENTAL & SKIN CARE

Lidya Shafdina Arlini (Telkom University)
Bijaksana Prabawa (Telkom University)
Diena Yudiarti (Telkom University)



Article Info

Publish Date
08 May 2023

Abstract

Perkembangan media di era informasi digital yang pesat membawa banyaksolusi terhadap permasalahan yang ada. Tersedianya platform digital seperti mediasosial dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh suatu informasikhususnya informasi mengenai kesehatan gigi serta penyedia layanan kesehatan gigi.Klinik Damessa Family Dental & Skin Care (Damessa) adalah salah satu klinik yangmenyediakan layanan kesehatan gigi. Damessa berpotensi menjadi industrikesehatan yang besar dari segi keunggulan dan kualitas yang ditawarkan, namundalam kegiatan penyampaian informasi merek yang dilakukan pada media sosialbelum maksimal, dikarenakan belum memiliki brand communication yang kuat.Dalam perancangan ini, diperoleh data-data menggunakan metode observasi,wawancara, kuesioner, dan studi pustaka yang selanjutnya akan dianalisismenggunakan metode analisis SWOT dan analisis matriks perbandingan. Data yangdiperoleh digunakan sebagai acuan untuk merancang strategi dan visual brandcommunication klinik Damessa dengan hasil yang nantinya akan diimplementasikanpada media informasi, promosi, dan komunikasi. Hasil dari perancangan ini bertujuanagar klinik Damessa dapat betahan di industri serta mencangkup pasar yang lebihluas dan juga sebagai upaya untuk meningkat kesadaran masyarakat akanpentingnya kesehatan gigi.Kata kunci: brand communication, klinik damessa family dental & skin care,kesehatan gigi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...