Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah gym virtual reality berbasis aplikasi bergerak di area Bandar Lampung. Tujuan pengembangan aplikasi ini adalah untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu atau aksesibilitas untuk mengunjungi pusat kebugaran secara fisik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan perangkat lunak berbasis Object Oriented Analysis (OOAD). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei, wawancara, dan observasi sebagai teknik pengumpulan data. Setelah proses pengembangan selesai, aplikasi ini diuji coba pada sekelompok pengguna dan mendapatkan hasil yang positif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gym virtual reality berbasis aplikasi bergerak dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berolahraga dengan cara yang lebih fleksibel dan efisien. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di area Bandar Lampung
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023