Borneo Journal of Islamic Education
Vol 3 No 1 (2023): Borneo Journal of Islamic Education, 3 (1), Mei 2023

Persepsi Mahasiswa terhadap Pelayanan Administrasi Tata Usaha di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda

Setyawan, Muhammad Nurhadi (Unknown)
Istiqomah, Ridha (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2023

Abstract

Abstrak Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda tepatnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Penelitian ini di dasari boleh beberapa keresahan dari mahasiswa mengenai pelayanan administrasi tata usaha yang ada di FTIK UINSI Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mewawancarai 40 mahasiswa dari berbagai program di FTIK UINSI Samarinda dan semester yang berbeda Selain itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelayanan administrasi tata usaha serta membantu memberikan solusi untuk kekurangan yang masih ada. Fokus penelitian ini adalah pelayanan dalam administrasi tata usaha yang memberikan persepsi tersendiri terhadap mahasiswa FTIK UINSI Samarinda dalam penerimaannya Sehingga diperolehlah hasil mengenai hal ini yaitu dalam pelayanan administrasi tata usaha di FTIK UINSI Samarinda dalam kacamata mahasiswa bisa dikatakan sudah baik namun masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan dan diperhatikan lagi. Baik itu dari segi profesionalitas pegawainya dalam melayani, kondisi ruangan tata usaha, jumlah loket, pengadaan sarana dan prasarana serta penyampaian informasi mengenai administrasi kepada mahasiswa. Kata Kunci: administrasi, tata usaha, pelayanan dan mahasiswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bjie

Publisher

Subject

Arts Chemistry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Borneo Journal of Islamic Education (e-2775-6548) is the Journal published by Faculty of Education and Teacher Training of UINSI Samarinda, Indonesia. It is a peer-reviewed open access journal in the fields of Islamic Education. The publication of an article in Borneo Journal of Islamic Education is ...