Abstrak Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda tepatnya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Penelitian ini di dasari boleh beberapa keresahan dari mahasiswa mengenai pelayanan administrasi tata usaha yang ada di FTIK UINSI Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan mewawancarai 40 mahasiswa dari berbagai program di FTIK UINSI Samarinda dan semester yang berbeda Selain itu, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap pelayanan administrasi tata usaha serta membantu memberikan solusi untuk kekurangan yang masih ada. Fokus penelitian ini adalah pelayanan dalam administrasi tata usaha yang memberikan persepsi tersendiri terhadap mahasiswa FTIK UINSI Samarinda dalam penerimaannya Sehingga diperolehlah hasil mengenai hal ini yaitu dalam pelayanan administrasi tata usaha di FTIK UINSI Samarinda dalam kacamata mahasiswa bisa dikatakan sudah baik namun masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan dan diperhatikan lagi. Baik itu dari segi profesionalitas pegawainya dalam melayani, kondisi ruangan tata usaha, jumlah loket, pengadaan sarana dan prasarana serta penyampaian informasi mengenai administrasi kepada mahasiswa. Kata Kunci: administrasi, tata usaha, pelayanan dan mahasiswa
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023